Info Terbaru 2022

Resep Terong Goreng Tepung Gurih Renyah

Resep Terong Goreng Tepung Gurih Renyah
Resep Terong Goreng Tepung Gurih Renyah
Resep Terong Goreng Tepung - Terong Goreng Tepung merupakan salah satu kreasi kuliner yang berbahan dasar Terong. Terong asal nama dari Terung yang termasuk jenis tumbuhan penghasil buah dan dijadikan sayuran. Asal mula Terong yakni dari negara India dan Srilangka.

Jenis Terong majemuk warna ada yang warna ungu, hijau dan putih. Bentuknya juga ada beraneka ragam ada yang oval memanjang, bundar menyerupai tomat dan ada yang loncong bengkong. Terong mekepunyaani kandungan gizi yang baik dikonsumsi dan bermanfaat untuk tubuh, sebab terdapat kalsium, mineral, kaya serat, bioflavonoid, serta vitamin K, dll. 

Alasan lain kenapa kita harus mengkonsumsi Terong yaitu sebab Terong sanggup menunjukkan nutrisi pada otak dengan kandungan nutrisi phyto, sanggup menyehatkan terusan pencernaan sehingga terhindar dari kanker yang sanggup menyerang usus besar dengan kandungan serat yang tinggi, Dapat mencegah diabetes dengan sumber serat dan rendah karbohidrat larut, sanggup membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang beresiko membahayakan organ jantun, sanggup membantu menurunkan tekanan darah tinggi dengan kandungan bioflavonoid, sanggup memperkuat dan mempertahankan kekuatan sendi dan tulang dengan kandungan kalsiumnya, serta membantu mencegah anemia atau kurang darah dengan kandungan zat besinya. 

Dari segudang manfaat sayuran Terong, ternyata Terong juga baik dikonsumsi oleh laki-laki bakir balig cukup akal sebab sanggup meningkatkan seksualitas yang tinggi. Selain mekepunyaani manfaat bagi tubuh, Terong juga sanggup dikreasikan menjadi aneka macam kuliner sehingga tidak akan menciptakan kita bosan untuk memakannya. Sayuran Terong sanggup dijumpai diberbagai negara sebab merupakan jenis sayuran yang mudah ditanam meski merupakan sayuran tahunan.

Terong sudah sangat populer diberbagai kalangan, selain mudah di dapat, harganya juga sangat terjangkau sehingga semua orang niscaya sanggup menjadikannya kuliner sehari-hari. Agar kita tidak bosan untuk menyantap Terong setiap hari, maka solusinya yakni menciptakan kreasi Terong yang berbeda-beda setiap harinya.

Kreasi kuliner Terong sangat banyak sebab Terong sanggup diolah menjadi Terong Balado, Terong Krispi, Terong Oseng, Keripik Terong, Sambal Terong, Jus Terong, Terong Goreng Tepung, dll. Olahan Terong yang paling simpel yakni Terong Goreng Tepung yang mekepunyaani rasa gurih dan renyah sehingga sangat disukai para pecinta kuliner Terong. 

Oleh sebab itu zonamakan.blogspot.com akan menunjukkan Resep Terong Goreng Tepung paling simpel orisinil resep dari kami. Bagi para pecinta masak wajib mencoba Resep Terong Goreng Tepung sebab sanggup menjadi penolog anda disaat tengah terburu-buru harus menciptakan kuliner dengan segera mungkin tetapi kesannya enak. 

Resep Terong Goreng Tepung sangat simpel dan kesannya juga memuaskan sehingga cocok disantap menjadi lauk dikala sarapan, makan siang atau makan malam. Selain untuk lauk juga sanggup dijadikan cemilan sehat. Dari pada harus membeli kuliner di luar lebih baik membuatnya sendiri di rumah semoga memahami kualitas materi dan sanggup menyesuaikan rasa yang diinginkan. Berikut akan kami bagikan semetode lengkap Resep Terong Goreng Tepung yang enak gurih renyah dan praktis. Simak Resep Goreng Tepung dibawah ini.
 Terong Goreng Tepung merupakan salah satu kreasi kuliner yang berbahan dasar Terong Resep Terong Goreng Tepung Gurih Renyah
Resep Terong Goreng Tepung

Bahan Resep Terong Goreng Tepung :

  1. Terong Ungu 2 buah ukuran tengah
  2. Tepung Terigu 200 gram atau secukupnya
  3. Air putih mentah secukupnya 
  4. Bawang putih 3 siung
  5. Kunyit 1 ruas jari
  6. Garam secukupnya
  7. Ketumbar 20 biji
  8. Minyak Goreng 1/4 kg

Cara Membuat Tepung Goreng Tepung :

  1. Masukkan kunyit, bawang, ketumbar, garam kedalam ciri atau ulegan kemudian diuleg sampai halus dan tercampur sampai menjadi bumbu halus.
  2. Masukkan bumbu halus kedalam wadah (panci kecil/ mangkuk besar) kemudian tambahkan tepung dan air, aduk sampai menjadi rata dan halus serta campuran menjadi encer. 
  3. Cicip campuran bila rasanya kurang asin maka segeralah tambahkan garam sesuai selera anda.
  4. Potong Terong bulat-bulat dan tipis, basuh sampai bersih.
  5. Masukkan Terong kedalam campuran sampai merata.
  6. Panaskan minyak, kemudian goreng Terong sampai coklat keemasan, tiriskan
  7. Sajikan Terong Goreng Tepung dengan sambal terasi, sambal tomat, atau saus sambal sesuai selera anda.
Nikmatilah Terong Goreng Tepung selagi hangat dan lengkapi dengan nasi pulen, sambal serta sayur oseng lainnya. Cara memasak paling simpel dengan kualitas kuliner yang tinggi harga terjangkau yaitu Terong Goreng Tepung ala zonamakan. Resep Terong Goreng Tepung ini merupakan resep orisinil buatan zonamakan.blogspot.com sehingga kami sudah mencicipi kelezatan dan kepraktisan dari kuliner ini, oleh sebab itu anda wajib untuk mencobanya juga.

Demikian Cara menciptakan Patbingsu Ala Korea yang sangat nge hits disana. Nantikan resep menarik dari kami yang lainnya di hari berikutnya. Jangan lupa tetap stay di zonamakan.blogspot.com bersama kami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Advertisement

Iklan Sidebar