Info Terbaru 2022

Prinsip Diet Anti–X Ke 11 : Menyingkirkan Makanan/Minuman Antinutrisi

Prinsip Diet Anti–X  Ke  11 : Menyingkirkan Makanan/Minuman Antinutrisi
Prinsip Diet Anti–X  Ke  11 : Menyingkirkan Makanan/Minuman Antinutrisi
Apa itu Makanan/Minuman Anutrisi? - Pentingnya Menjauhi Makanan/Minuman Anutrisi Bagi Penderita Sindrom-X (hipertensi, diabetes, peningkatan level lemak darah / trigleserida & kolesterol dan obesitas) - Anti nutrisi sanggup berasal dari makanan alami, sanggup pula dari materi kimiawi. Penurunan kemampuan badan memanfaatkan nutrisi yang akan dimanfaatkan tubuh. Faktor tersebut di namakan antinutrisi. Keberadaan antinutrisi tanpa disadari telah merampas nutrisi esensial yang seharusnya menjadi jatah tubuh.

Makanan berkalori hampa yang menjadi ciri khas diet modern ialah salah satu antinutrisi yang paling sering masuk ke dalam tubuh. Banyak jenis makanan yang ketika ini di pasaran banyak bersifat antikalori. Makanan yang dimaksud antaralain : gula meja, fruktosa, kafein, dan aneka materi pelengkap pangan.

Antinutrisi yang Harus Dihindari dalam Program Anti X :

1. Minuman Bersoda.
Minuman bersoda ialah minuman yang tidak dekat dengan badan anda. Fosfat, karbonasi, kafein, dan gula atau pengganti gula yang dikandungnya menimbulkan pH kanal cerna turun.

2. Kopi.
Kafein merupakan antinutrisi yang mempunyai dampak yang sangat kuat. Konsumsi kafein akan menghalangi badan untuk menyerap vitamin B1.

3. Segala Makanan Yang Mengandung Gula Sederhana.
Gula sederhana merupakan makanan yang harus dihindari yang sanggup meningkatkan kadar gula darah dan merangsang produksi insulin.

4. Makanan yang Mengikat Zat Besi.
Makanan yang paling menguras zat besi ialah makanan yang ditambahkan materi pengawet yang mengandung EDTA. Juga terdapat pada fosfat.

5. Susu
Susu merupakan sajian padat gizi, namun ternyata juga merupakan antinutrisi yang besar lengan berkuasa jelek terhadap GTF. Fosfat susu mengikat kromium, sehingga ketersediaan kromium menurun.

6. MSG (Mono Sodium Glutamat/Penyedap Rasa)
Meskipun merupakan materi alami, ternyata MSG membawa dampak jelek yang sanggup memicu resistensi insulin.

7. Aspartam
Gula diet yang paling banyak tersedia di pasaran ialah aspartam. Aspartam berdampak jelek bagi badan lantaran sanggup mengacaukan metabolisme dalam tubuh.

Bukan hanya tidak baik untuk penderita Sindrom-X, makanan dan minuman Anutrisi tidak baik di konsumsi untuk yang masih sehat, lantaran sauatu ketika materi kimia yang terkandung di dalamnya akan terakumulasi dan kesannya aneka macam keluhan yang mendekati pernyakit hipertensi, diabetes, peningkatan level lemak darah / trigleserida & kolesterol. [ Halaman selanjutnya : Pastikan Anda Kecukupan Air Mineral ]
Advertisement

Iklan Sidebar