Info Terbaru 2022

Tahukah Anda? Berpantangan Lemak Bukan Solusi Sempurna Untuk Mengatasi Sindrom-X

Tahukah Anda? Berpantangan Lemak Bukan Solusi Sempurna Untuk Mengatasi Sindrom-X
Tahukah Anda? Berpantangan Lemak Bukan Solusi Sempurna Untuk Mengatasi Sindrom-X
Sindrom-X (hipertensi, diabetes, peningkatan level lemak darah / trigleserida & kolesterol dan obesitas - Meskipun badan gemuk terbentuk akhir timbunan lemak bukan berarti badan tidak lagi memerlukan masakan berlemak. Konsumsi lemak tidak mengakibatkan lonjakan insulin menyerupai halnya konsumsi karbohidrat. Inilah salah satu laba mengonsumsi lemak bagi yang mengalami resistensi insulin.

Untuk itu, Anda harus cerdik menentukan sumber lemak sehat yang banyak mengandung lemak esensial. Lemak yang masuk ke dalam badan akan berfungsi sebagai lemak esensial bukan sebagai sumber energi. Fungsi lemak esensial untuk menggerakkan motor metabolisme.

Sumber lemak sehat yang diutamakan dalam diet anti X harus berasal dari masakan alami. Lemak esensial tersebut terdiri atas : Omega-3, Omega-6, dan omega-9. Selama menjalani diet anti X sangat dianjurkan biar Anda mendapat seluruhnya dalam komposisi yang baik sesuai dengan kebutuhan badan Anda.


Makanan yang baik harus mempunyai kandungan omega-3 dan omega-6 yang seimbang. Kedua asam lemak ini selalu berdampingan dalam suatu makanan. Makanan yang banyak mengandung omega-3 sangat dianjurkan bagi Anda yang diet anti X. 

Makanan mengandung lemak nonesensial dan lemak esensial. Lemak nonesensial sanggup diproduksi sendiri oleh tubuh, maka keberadaannya berfungsi sebagai pemasok energi. Dengan demikian, kalori yang berasal dari lemak tidak perlu dirisaukan.

Berpantangan lemak bukan solusi sempurna untuk mengatasi resistensi insulin. Anda tidak akan mengalami obesitas dan resistensi insulin, selama lemak yang Anda konsumsi merupakan lemak sehat dan dalam porsi sewajarnya, lemak tidak akan mengakibatkan lonjakan gula darah dan insulin. 

Anda tetap harus mengikuti hukum dasar diet anti X. Yang perlu Anda perhatikan hanya kualitas lemak yang akan Anda konsumsi. Ikutilah hukum mengonsumsi lemak pilihan yang sehat untuk dikonsumsi. [ Halaman Selanjutnya : Memahamai Konsumsi Obat Dengan Benar ]
Advertisement

Iklan Sidebar