Info Terbaru 2022

Prinsip Diet Anti-X Ke 8 : Konsumsi Omega 3 Sebanyak Banyaknya

Prinsip Diet Anti-X Ke 8 : Konsumsi Omega 3 Sebanyak Banyaknya
Prinsip Diet Anti-X Ke 8 : Konsumsi Omega 3 Sebanyak Banyaknya
Menambahkan (Mengkonsumsi) Makanan Yang mengandung Omega-3 Sebanyak banyaknya, manfaat Omega 3 Bagi Tubuh - Berbagai studi menjelaskan, merebaknya sindrom-X dari waktu ke waktu sangat ada kaitannya dengan defisiensi omega-3 dalam diet modern. Kekurangan omega-3 mengakibatkan banyak sekali duduk perkara yang mengawali resistensi insulin.

Omega-3 berperan sebagai lemak esensial yang bermanfaat untuk meningkatkan kinerja metabolisme, bertindak sebagai antioksidan, dan anti inflamasi yang sangat mendukung kelancaran proses metabolisme yang berlangsung di dalam tubuh.

Manfaat Omega-3 Untuk Mengatasi Berbagai Persoalan Sindrom X

Omega -3 ialah lemak esensial yang bekerja menyeluruh di seluruh badan kita. Bagi penderita sindrom X, omega-3 mempunyai banyak sekali macam fungsi, yaitu :
  1. Meningkatkan kepekaan sel terhadap insulin.
  2. Memacu produksi serotonin, sehingga mencegah depresi.
  3. Menurunkan kadar LDL serta meningkatkan kadar HDL.
  4. Membantu penurunan tekanan darah.
  5. Menurunkan risiko aterosklerosis.
  6. Sebagai antioksidan yang melindungi sel dari radikal bebas.
  7. Mengatasi peradangan terutama yang disebabkan oleh oksidasi LDL.Meningkatkan kelenturan arteri, sehingga bermanfaat untuk mencegah penyakit kardiovaskular.

Sumber Omega-3 Pilihan.

Makanan alami ialah pemasok omega-3 yang paling baik bagi tubuh.Tubuh bisa menyerap sekitar 90% omega-3 yang berasal dari makanan alami,sedangkan omega-3 yang berasal dari embel-embel hanya sebesar 50 % saja atau bahkan lebih sedikit.

Lakukan pula suplementasi omega-3 dengan mengonsumsi embel-embel yang mengandung DHA dan EPA secara teratur. [ Halaman selanjutnya : Pentingnya kecukupan Nutrisi Mikro ]
Advertisement

Iklan Sidebar